#MARKICOB: COSRX BHA Blackhead Power Liquid








Halo! Kali ini aku mau review salah satu produk yang jadi holy grail buat banyak orang, yaitu COSRX Blackhead Power Liquid. Sebagai orang yang memiliki kulit berminyak dan acne-prone, aku selalu berkutat dengan permasalahan seperti komedo, jerawat, dan pori-pori yang besar. Bermula dari browsing olshop yang jual produk skincare dan makeup Korea, aku akhirnya menemukan produk ini menjadi best seller hampir disetiap olshop. Katanya produk ini sangat bagus dan memberikan efek yang nyata, no tipu-tpu #tsaah. Ohya, produk ini adalah skincare asal korea pertama yang aku coba. Bermodal baca review yang segambreng di google dan youtube, aku akhirnya memutuskan untuk nyoba. Brand Cosrx sendiri merupakan brand dengan prinsip yang sangat menarik. Cosrx membuat skincare berdasarkan analisis tipe kulit dan permasalahan kulit yang paling banyak dikeluhkan oleh penggunanya. Menurut web cosrx.kr, Cosrx memangkas pengeluaran dalam bidang desain, namun mengedepankan kualitas komposisi dalam produk, sehingga dapat menjual produk yang bermanfaat dan mempunyai efek nyata pada wajah dengan harga yang bersahabat. Karena itulah produk-produk Corsx hadir dengan desain yang simple dan sleek, tidak seperti kebanyakan produk korea yang biasanya hadir dengan desain yang eye catching.




COSRX Blackhead Power Liquid dikemas dengan botol plastik yang cukup tebal dengan pump yang sangat baik, sehingga saat kita menekan pump tersebut produk tidak ‘muncrat’. Untuk sekali pemakaian, aku membutuhkan ±1-2x pumps. Keterangan mengenai info produk, komposisi, dan cara memakainya  semuanya tercantum pada kotak pembungkusnya. Komposisinya terdiri dari willow bark water, butylene glycol, betaine salicylate 4%, niacinamide 1, 2-hexanediol, arginine, panthenol, sodium hyaluronate, xanthan gum, dan ethyl hexanediol. Setelah aku beli produk ini, aku sempat bingung mengenai tipe skincare apakah Cosrx Blackhead Power Liquid ini. Toner ? Essence ? Serum ? Ngga banyak review yang bilang mengenai keterangan produk ini dan di slot skincare mana aku harus menggunakannya. Namun sesuai yang tertera pada kotaknya, cara pemakaian produk ini adalah sebagai berikut:
1.       After morning or evening facial wash, in the toner and essence stage spread a coin-sized amountlightly on parts with much dead skin cell or blackheads.
2.       Spread thinly on the whole face for smooth skin texture (in the usage of cosmetic cotton, clean off by rubbing as if massaging.
3.       Avoid undereye area and use sunscreen as well in daylighht.
Produk ini mempunya tekstur liquid yang cair namun thicker dibandingkan air. Setelah diaplikasikan dengan cara memijat bagian wajah yang berkomedo dan ditepuk-tepuk, produk ini akan meresap ke dalam kulit dalam waktu 15-20 menit. Agak lama memang, namun setelah benar-benar meresap ke dalam kulit, wajah tidak terasa greasy sama sekali. Setelah memakai produk ini, penting banget untuk selalu menggunakan moisturizer dan sunscreen (untuk penggunaan siang hari) agar wajah selalu lembab dan terhindar dari sinar UV.



HOW IT WORKS AND RESULT:




Pertama-tama kita disarankan untuk menggunakan produk ini 1x/minggu, karena sifatnya sebagai acid exfoliator, produk ini bisa sedikit ‘keras’ bagi kulit yang baru pertama kali memakai produk dengan kandungan AHA/BHA . Kalau pengalamanku, wajahku mengalami breakout sekitar 2 minggu. Ini wajar, mengingat aku belum pernah sama sekali menggunakan produk sejenis ini, even exfoliating toner. Jerawat yang sebelumnya hanya merah, berangsur-angsur kempis.  Selain itu, komedo di hidung menjadi ‘lunak’ dan mudah diextract. Untuk bagian pori-pori memang belum keliatan mengecil secara drastis, tapi memang jauh lebih baik dari sebelumnya. Teman-temanku bahkan berkomentar kalau wajahku terlihat lebih ‘bersih’ setelah pakai produk ini hihihi. Cosrx mengklaim, jika produk ini dapat membuat wajah kita terlihat lebih lembut, glossy, dan terhidrasi. Namun menurut pengalamanku setelah ±3 bulan pemakaian, wajahku memang terasa sedikit lebih lembut, namun tidak seketika glossy’ :)) Produk ini juga tidak serta merta membuat wajah hydrated. Pemakaian essence atau moisturizer masih tetap diperlukan agar wajah tetap moist.


»WHERE TO BUY: mostly in korean skincare and makeup online shop atau e-commerce, seperti shopee dan social media
»PRICE: IDR 175K-220K



Comments

  1. Galau deh mau beli ini atau yg aha/bha-nya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey phil! kayaknya kamu ngga terlalu punya blackhead deh (cmiiw) mungkin km bisa nyoba yg AHA?

      Delete

Post a Comment

Popular Posts