#MARKICOB Spesial: Oleh-Oleh dari Jakarta X Beauty 2017 by Female Daily Network Part Deux


            Di postingan sebelumnya, aku udah cerita tentang pengalamanku jadi volunteer di acara Jakarta X Beauty 2017, nah kali ini aku akan share hasil ‘perburuan’ selama acara ini berlangsung. Sebenernya, selama menjadi volunteer, aku tidak diperbolehkan untuk belanja terlebih dahulu (because volunteers supposed to work, not to shop HAHAHA). Tapi pas dikasi waktu untuk belanja, langsung deh cuss beli some stuffs that I’ve been eyeing since the beginning of this event 😝 Most of these stuffs adalah makeup yang belom pernah aku coba, so keep reading to know about my first impression!

1.     Purbasari Hi-Matte Lip Cream shade 02 Azalea


To be honest, aku ngga tau sama sekali sebelumnya kalau Purbasari akan mengeluarkan rangkaian liquid lipstick, sampe pada akhirnya aku ngeliat IG Suhay Salim yang ngga sengaja ‘ngebocorin’ tentang varian baru ini. Akhirnya hari sabtu tanggal 6 Mei 2017, Purbasari dan Suhay Salim resmi meluncurkan 5 shades Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini di acara Jakarta X Beauty 2017. I can see that people went crazy over this new thing, terbukti dari booth purbasari yang ngga pernah sepi dari pembeli.
Lip cream ini hadir dengan kotak pembungkus warna hitam. Terdapat tulisan jika produk ini mengandung Vitamin E dan UV filter. Bentuk packagingnya sendiri cukup simpel, yaitu berbentuk kotak bening yang mengingatkan aku akan Sleek Matte Me. Teksturnya sendiri sangat ringan dan pigmented, namun tidak menutupi seluruh bibir dalam sekali swipe. Suhay Salim dalam reviewnya juga bilang kalo lipstik ini ‘tipis’ saat diaplikasikan, perlu beberapa swipes untuk menutupi seluruh bibir. The smell is pretty sweet like vanilla/candy, but not too strong, which is I like. Lip cream ini mengering cukup cepat dan memiliki hasil akhir matte. And yes, it’s transferproof/kissproof! Ketahanannya juga cukup bagus dan tidak ada masalah saat harus reapply the lipstick. Aku belum menemukan downside dari produk ini, mungkin karena aku baru mencoba satu shade saja. I’ll inform you if i tried the others. For those who curious, i like the Hi-matte better than the regular lipstick, karena tidak membuat bibir aku kelewat kering dan tidak terlalu berbau.
Mini review and swatch


**Price: IDR 50K
P.S: Shade 02 Azalea is very similar to Purbasari Lipstick shade 89 Jade.

2. Rollover Reaction Sueded shade Penny & Flushed shade Orla


            These are the latest products from Rollover Reaction (RR) that i’ve been dying to buy. Berhubung di event Jakarta X Beauty 2017 aku bisa nyoba langsung lipstik-lipstik ini, aku jadi semakin mantap deh untuk beli. Pertama aku punya RR Sueded shade Penny. Produk ini adalah hasil kolaborasi antara RR dengan @thelipstickmafiaaa a.k.a Hellua dan PoLA Artistry design studio.  Tbh i’m not a fan of metallic lipstick, karena aku merasa akan terlalu ‘lebay’ kalo dipake sehari-hari atau untuk bepergian sekalipun. But it’s quite different. Penny memiliki warna rose gold, cenderung bronze dengan sedikit shimmer yang dapat membuat warnanya terlihat classy. This shade is absolutely one-of-a-kind. Untuk packagingnya sendiri juga sangat keren, karena memang didesain khusus oleh PoLA Artistry. Pas aku lihat foto Hellua yang terlihat cucok banget pake Penny di bibir, pipi, dan kelopak mata, aku semakin yakin untuk beli, karena aku juga punya warna kulit yang cukup gelap. Mungkin shade Penny akan terlihat bagus saat dipakai oleh orang yang memiliki undertone yang cenderung cool tone, but don’t worry jika kamu memiliki undertone yang cenderung warm tone, because you can totally rock this shade just like Hellua! Kalo kamu ngerasa kurang jika hanya memakai liquid lipstick ini, kamu bisa build up dengan cara memakai base lipstick berwarna coklat/nude, lalu memakai RR shade Penny sebagai lip topper.


**Price: IDR 129K


Selanjutnya aku beli varian terbaru dari RR, yaitu Flushed shade Orla. RR Flushed adalah lip stain yang mengandung sedikit shimmer yang membuat lip stain ini tergolong metalik, namun tidak se-metalik RR shade Penny. RR Flushed baru saja diluncurkan beberapa minggu lalu dan sejauh ini review tentang produk ini sedikit ‘terbelah’, ada yang suka banget dan ada juga yang kurang suka. Awalnya aku sedikit ragu untuk beli, karena bibirku cukup gelap yang membuat aku kurang cocok kalo pake lip stain. Aku memilih shade Orla berdasarkan lip swatch yang dibuat oleh Rissa  (@lippielust). I think this shade is beautiful dan less weird than the other two (Btw this just what I thought HAHAHAH). Ohya, karena ini varian terbaru, maka packagingnya juga dibuat berbeda dengan edisi Sueded. Bentuknya seperti twist pen dengan aplikator yang mirip banget sama kuas yang biasa aku pake untuk watercolor painting hehe. Banyak orang yang kurang suka dengan aplikatornya, karena membuat mereka kesusahan dalam mengaplikasikan lip stain ini dengan presisi. Saat pertama kita membuka tutupnya, kita harus mengocoknya terlebih dahulu, lalu memutarnya hingga produk keluar dan membasahi aplikatornya. It can be a little tricky, karena kalo kita ‘keasikan’ memutar pennya, produk yang keluar bisa terlalu banyak, jadi pelan-pelan aja ya 😝.  This product is coconut scented and infused by aloe vera, that’s why teksturnya seperti gel dengan cooling sensation saat diapliksikan langsung ke bibir. Menurut aku, RR Flushed shade Orla lebih cocok dijadikan lip topper daripada dipakai sendiri. Sebagai orang yang bukan fans dari lip stain, produk ini agak kurang ‘keluar’ warnanya di bibir aku, sedangkan saat aku coba jadi lip topper, warnanya jadi oke banget dan memberikan efek shiny-metalic. Tapi kembali lagi sih ke preferensi masing-masing😊
**Price: IDR 119K
Swatches

3. Goldenude Blush Paper shade Hazelnut Velvet


Ibu aku pernah bilang, kalo jaman dulu beliau pernah pake bedak kertas yang bentuknya mirip blotting paper, nah pas aku nemu produk ini, aku langsung girang banget karena bisa pake apa yang ibu aku pake dulu, walaupun dalam bentuk blush. Bahannya sama persis dengan blotting paper, hanya saja ini berbentuk lingkaran dan membunyai celah untuk jari kita, sehingga memudahkan dalam pengaplikasiannya. I think this is very innovative dan cocok banget untuk touch up, karena anti ribet dan kita ngga perlu lagi bawa brush plus blush itu sendiri. Sebelum beli, aku sempet liat reviewnya di IG stories beberapa beauty influencers kayak Caroline Robianto (@sergeantkero)&Lizzie Parra (@bylizzieparra) dan juga video review dari Female Daily Network yang sukses bikin aku ngga nyangka kalo this is really works! Aku pikir ini akan sangat sheer dan tidak akan ‘muncul’ di kulit aku. Nyatanya, satu sheet dari Goldenude blush bisa dipake hingga ±3 kali! Tidak disarankan sih untuk dipakai berulang kali, karena alasan kehigienisan, tapi untuk menunjukkan aja bahwa satu sheet mengandung begitu banyak blush. Blush dari Goldenude ini tidak terlalu powdery, sehingga meminimalisir terjadinya fall out. Aku sudah mencoba shade 'Hazelnut Velvet' dan warnanya tahan hingga lebih dari 8jam! Padahal aku hanya menggunakan base makeup dan bedak, tanpa foundation, setting powder, dan setting spray. Satu hal yang aku kurang suka adalah pengaplikasiannya yang agak susah. Mungkin karena aku memang belum tau seberapa konsistensi produk dan seberapa kuat harus menekan ke pipi. Jika terlalu ditekan ke pipi akan membuat blush terlalu banyak menempel di pipi dan cukup sulit untuk tone down. Blush ini juga sedikit sulit untuk dibaur dengan brush, tapi ngga berarti tidak bisa sama sekali. Mungkin butuh latihan dan perasaan yang lebih dalam(?) saat pengaplikasiannya hehe.
Ini ceritanya swatch HAHAHA


**Price: IDR 59K


4. Garnier Micellar Cleansing Water


Ini adalah ketiga kalinya aku beli Garnier Micelar Cleansing, so this post is definitely not a first impression. Aku suka banget dengan kinerja produk ini,walaupun tidak sebaik dan berukuran sebesar yang versi US. Garnier Micellar Cleansing Water versi US memiliki ukuran 400 ml, sedangkan versi Indonesia berukuran 125ml. Selain itu, menurut review dari founder TWL Cosmetics , versi US juga bisa menghilangkan makeup waterproof, sedangkan versi Indonesia kurang bisa menghilangkan secara maksimal. Aku pribadi belum pernah mencoba yang versi US, jadi aku belum bisa membandingkan lebih lanjut hehe. Jenis kulitku adalah oily skin, jadi aku pake varian yang warna biru. Sejujurnya, aku belum pernah pakai varian yang berwarna pink, karena aku pikir itu ngga akan sesuai dengan jenis kulitku. Aku pakai produk ini untuk menghapus makeup dan first step cleansing di pagi&sore hari. So far kulit aku tidak menunjukkan gejala-gejala ketidakcocokan dengan produk ini. Everything’s good! Produk ini bener-bener bisa mengangkat kotoran di kulit, tapi karena tidak mengandung alkohol, kita masih butuh cleanser lain, seperti balm atau oil cleanser untuk benar-benar mengangkat seluruh kotoran. Another good thing is produk ini juga tidak mengandung fragrance dan tidak meninggalkan rasa lengket di wajah. Menurut aku, kekurangan dari produk ini adalah ukurannya yang terlalu kecil, apalagi jika digunakan setiap hari, jadi cepet abis deh.
**Price: IDR 30K

Yup! Inilah hasil belanjaan aku di Jakarta X Beauty 2017. Adakah produk yang sudah kamu coba ? Feel free to comment yah!

Comments

Popular Posts