#MARKICOB: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water


Hai! Ngga kerasa terakhir kali nulis di blog bulan Mei 2017 yang lalu. Di tahun 2018, aku bertekad untuk nulis lebih rajin lagi. Ngga cuma nulis review makeup dan skincare, tapi juga reviews lain kayak konser atau hangout place. Semoga aja terealisasi hehehe. Terus, selama ini kenapa kok ngga nulis blog sama sekali ? Yah itu karena satu alasan simpel, yaitu... ngga ada makeup ataupun skincare yang bisa aku review LOL. Bukan berarti aku ngga beli produk kecantikan sama sekali, tapi akhir-akhir ini aku lagi suka beli skincare yang emang lagi booming, kayak freeman mask dan nature republic aloe vera gel. Since there are so many reviews, i decided not to make one. Beruntungnya kali ini aku menemukan sebuah produk yang masih jarang banget direview sama blogger Indonesia: Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water. Produk ini ngga sengaja aku temuin pas aku liburan kemarin. Berhubung Garnier Micellar Cleansing Water ini belum masuk Indonesia, jadi aku mutusin buat beli dan nyoba.*
Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water 400ml

Sebenernya apa sih Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water itu? Apa bedanya dengan varian Garnier Micellar Cleansing Water lainnya? Selama ini yang kita tahu, Garnier Indonesia cuma punya 2 varian Micellar Water, yaitu pink(untuk kulit sensitif) dan blue(untuk kulit berminyak). Kegunaannya sama seperti Micellar Water pada umumnya untuk menghapus makeup, mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah, serta memberikan rasa ‘fresh’ dan bersih di wajah. Perbedaannya dengan Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water adalah produk ini mengandung Argan oil yang dapat membersihkan makeup lebih baik daripada Garnier Micellar Water biasa. Argan oil yang kaya akan antioksidan ini emang terkenal bagus untuk melembabkan kulit kering. Argan Oil pada produk ini juga dapat menghapus makeup waterproof, seperti mascara dan eyeliner dengan baik. Terkadang saat kita membersihkan makeup di mata dengan cleansing oil, seringnya mata jd terasa oily dan membuat pandangan agak kabur sejenak,nah pas selama nyobain produk ini aku sama sekali ngga ngerasa oily. Jika kamu fans berat rangkaian Garnier Micellar Water, produk ini wajib banget untuk dicoba. Buat aku pribadi yang mempunyai kulit wajah kombinasi cenderung berminyak, produk ini sama sekali ngga membuat bruntusan ataupun jerawat, tidak menimbulkan clogged pores, dan lebih melembabkan wajah dibandingkan yang biasa. Wajah terasa lebih ‘bersih’, karena seluruh makeup terangkat sempurna dengan 1-2 kali usap dan ngga menyebabkan wajah semakin terlihat ‘berminyak’. Bau citrusnya juga menambah kesegaran saat dipakai. Bagi yang memiliki tipe jenis kulit yang lain, jangan khawatir! Produk ini didesain untuk all skin types alias semua jenis kulit. Malah menurut aku, Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water akan sangat cocok bagi orang yang memiliki jenis kulit normal cenderung kering, karena selain melembabkan juga ngga bikin kulit wajah terasa kesat ataupun ketarik.    
Ingredients dari Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water adalah Aqua / Water, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Argania Spinosa Oil / Argania Spinosa Kernel Oil, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, CI 60725 / Violet 2, Decyl Glucoside, Dipotassium Phosphate, Disodium Edta, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Geraniol, Haematococcus Pluvialis / Haematococcus Pluvialis Extract, Hexylene Glycol, Limonene, Linalool, Pentaerythrityl Tetra-DI-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Polyaminopropyl Biguanide, Potassium Phosphate, Sodium Chloride, Parfum / Fragrance.
Ingredients

Menurut aku, produk ini worth to buy and try sih, karena aku paling males kalo ngebersihin makeup pake banyak produk(karena pasti udah keburu ngantuk duluan LOL). Kalau satu produk bisa membersihkan semua makeup di wajah, bahkan yang waterproof sekalipun, kenapa engga pake itu aja? Dari seluruh micellar water yang pernah aku coba (garnier, maybelline, dan wardah), Cuma Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water yang paling pas! Tapi ada juga hal yang aku ngga suka, yaitu botolnya yang cukup bulky. Maklum, aku beli yang ukuran 400ml, karena terimingi tulisan ‘200 uses’ alias bisa dipake hingga 200x! Hahaha. Selain botolnya, aku juga kurang suka lubang tempat micellar waternya keluar, karena dirasa terlalu besar, sehingga micellar water yang kita tuang jadi susah dikontrol. Sebenernya ini juga jadi permasalahan untuk jenis micellar water lainnya dari Garnier. Kalo kamu malas memindahkannya ke botol kecil (kayak aku), saranku sih hati-hati saat menuang, biar micellar waternya ngga terbuang percuma. Nah, buat kamu yang penasaran dan pingin coba-coba dulu, Garnier menyediakan produk ini dalam ukuran 125ml. Selain travel friendly, kamu juga gaperlu sedih, in case produknya ngga cocok sama kulit kamu.
(top-bottom) waterproof mascara, eyeliner pen, foundation, highlighter, eyeshadow, matte liquid lipstick
After  one swipe

So, what’s your favorite Micellar Water? Kalo kamu mau share atau review pengalaman kamu memakai micellar water favorit boleh banget loh! Langsung aja ya komen di bawah😉

WHERE TO BUY» aku beli di supermarket Bin Dawood, Arab Saudi. Setelah aku search, ternyata sudah tersedia di Watsons Indonesia dan Sociolla.com

PRICE» kalo kamu beli di luar Indonesia, harganya sekitar IDR 100-120k(400ml), tapi di sociolla.com harganya hanya sekitar IDR40K(125ml) dan IDR 95K(400ml)

Comments

Popular Posts