#MARKICOB Hasil Desek-desekan di Booth BLP Beauty!


              Hallo! Kali ini aku mau mereview produk dari brand yang boothnya paling ruame di Jakarta X Beauty 2018, yaitu BLP Beauty! Wuaah, kalau kamu sempat ke booth mereka, kamu pasti tahu betapa sesaknya crowd BLP Beauty. Maklum, brand ini memang lagi naik daun banget sampai-sampai memenangkan beberapa penghargaan. Nah, kali ini aku mau nyobain 2 produk untuk bibir dan wajah. Produk itu adalah Lip Stain shade ‘Grenadine Red’ dan Face Powder shade ‘Medium Beige’. Keduanya adalah produk yang belum pernah aku coba sama sekali, jadi postingan ini bakal jadi first impression aku banget! Shall we begin?


  •        Lip Stain shade ‘Grenadine Red’




Pas pertama kali dilaunching, lip stain ini langsung jadi favorit sejuta umat. Katanya sih, karena teksturnya better dari lip tint Korea. Berhubung aku cuma pernah nyoba lip tint Tony Moly (dan itu punya temenku pula!), aku jadi enggak terlalu tertarik untuk nyoba produk ini. Rasanya, lip stain BLP Beauty enggak bakal cakep di bibir aku yang cenderung gelap ini.Tapi setelah nyoba swatch di tangan, warna lip stain ini keliatan keren bgt, jadilah aku beli juga! Hahahah. Ohya, BLP Beauty menawarkan 3 shades yang bisa kamu coba, yaitu Wild berriesGrenadine Red, dan Heather Peach. Kali ini aku hanya mencoba satu warna, yaitu Grenadine Red.




-            Price: 99K

-     Packaging: kotak pembungkus dengan warna soft pink ini langsung mencuri perhatian banget. Di kotak pembungkusnya juga terdapat keterangan produk ‘a long wear, water-based lip color resulting in natural finish’ dan tulisan shade ‘Grenadine Red’. Tubenya sendiri berwarna clear dengan tutup berwarna putih. Terlihat sleek dan simpel!



-          Size: 2,7 gram

-   IngredientsAqua (water), Glycerin, Panthenol, Xylitylglucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Anhydroxylitol, Xylitol, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Fragrance, Disodium Edta, Ethylhexyglycerin, Sodium Hyaluronate

-     Scent: baunya seperti permen! Manis dengan hint bau cherry(maaf, aku emang payah kalo mengidentifikasikan bau hahahah)

-         Texture: kalau kita lihat dari luar tubelip stain ini terlihat seperti gel. Beda banget sama lip tint Korea kebanyakan yang biasanya lebih cair. Hal ini juga yang membuat produk ini keliatan cepet abis, padahal baru dipake beberapa kali. Pas diaplikasikan ke bibir, memang terasa seperti air dan ringan.



-          What I like: baunya yang manis tapi enggak menyengat. Selain itu, lip stain ini enggak bikin bibir kering saat dipakai, walaupun pemakaian dalam jangka waktu yang lama. Warnanya juga cakep banget, enggak jauh berbeda dari yang kita lihat dari luar tube. Kalau kamu tipe yang malas touch up, nah lip stain ini bakalan cocok banget, ketahanannya oke!

-         But...: entah ini karena aku yang belum jago pakenya, tapi produk ini cepet banget ngeset di bibir, padahal belum diratain dengan benar. Produk ini juga agak sulit dioplos dengan lipstik lain untuk buat ombre lips. Menurut aku, untuk ukuran 2,7gr lips stain ini tergolong sedikit pricey dan cepat abis! Oh, kadang agak susah dihapus, even pakai oil. Pastiin lip stainnya bener-bener enggak menyisakan residu di bibirmu ya.



  •        Face Powder shade ‘Medium Beige’



Ini dia! Produk terbaru dari BLP Beauty yang cukup mengejutkan, karena enggak ada yang nyangka kalau BLP Beauty akan mengeluarkan produk untuk wajah. Jujur, aku beli produk ini hanya karena packagingnya yang mirip Glossier ‘Wowder’:p Face Powder ini ada 2 varian, yaitu Light Beige dan Medium Beige. Klaim dari BLP Beauty adalah bedak translucent yang digunakan sebagai setting powder dengan hasil matte sekaligus menyamarkan pori-pori.

-           Price: 139K

-   Packagingso in love with the packaging! Warna nude-beige di kotak pembungkus dan tutupnya mengingatkan kita dengan packaging produk-produk KKW beauty. Di dalamnya terdapat partisi antara bedak dan tutup, jadi dipastikan aman untuk dibawa travelling. Sama seperti Glossier ‘Wowder’, terdapat juga mesh strainer yang berfungsi agar bedak mudah ‘diambil’ dengan puffbrush, atau beauty blenderIt’s 100% messy-free!



-          Size: 10gr

-      Ingredients: Talc, Aluminum Starch Octennylsuccinate, Boron Nitride, Silica, Isopropyl Titanium Triisostearate, Phenoxyethanol


-          Scentno scent at all

-          Texture: produk ini adalah face powder terhalus yang pernah aku coba! Partikelnya kecil dan tidak terasa kasar. Kadang kalo pengaplikasian disekitar hidung dan mata, suka enggak sengaja masuk(?). Disarankan pakai puff yang udah sepaket sama bedaknya.


-          What I like: sebagai orang yang memiliki kulit wajah berminyak, face powder ini cukup oke, karena hasilnya matte, meski tidak flat. Produk ini juga punya efek blur di wajah(terutama kalau dikombinasikan dengan primer dan foundie yang tepat ya). Meski judulnya ‘medium beige’, bedak ini cenderung translucent, jadi jangan khawatir kalau kamu ngerasa salah beli shade. Cocok sebagai setting powder dan bisa digunakan juga untuk baking.


      But...: Jika dibandingkan dengan bedak RCMA atau Laura Mercier 'Translucent Loose Setting Powder' , produk ini kurang tahan jika digunakan lebih dari 3 jam. Apalagi kalau wajah kamu sangat berminyak. Tapi tenang aja, face powder ini cocok kalau buat touch up, karena muka kita akan terlihat kembali fresh tanpa menambah ‘dempul’ yang berlebihan.  Coveragenya sendiri cenderung light, jadi untuk makeup tebal seperti makeup kondangan mungkin kurang disarankan memakai face powder ini.


Kedua produk ini bisa dibeli di blpbeauty.com atau beauty e-commerce lainnya. Apakah aku akan repurchase? Jujur, aku belum tahu. Kayaknya sih harus dicoba sampai abis, baru bisa menentukan😊. Ohya, kalo kamu udah pernah nyoba, boleh banget loh share di kolom komen!









Comments

Popular Posts